search

bermonolog

[monolog]: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri

more from the blog

The French Press Kopi Warung Pasar Gede

The French Press Kopi Warung Pasar Gede 

the french press kopi warung Pasar Gede
(The French Press Kopi Warung)
Kuliner memang menjadi salah satu pilihan buat para pencinta makanan. Sudah menjadi rutinitas untuk mencoba makanan baru atau makanan khas di suatu daerah. Nah, untuk makanan yang satu ini, bukan termasuk makanan khas tapi menjadi tempat yang wajib teman-teman kunjungi kalau kalian sedang ada di kota Solo. Lokasinya tepat berada di Pasar Gede Solo. Warung ini bernama The French Press Kopi Warung (TFP), dimana warung ini menyajikan makanan layaknya di restoran dengan suasana yang tradisional khas pasar tradisional dan tentunya dengan harga yang ramah di kantong. TFP buka mulai pukul 10.00 hingga 14.00. 

Kenapa wajib banget nyobain makanan disini ?


spesial menu the french press kopi warung
(Special Menu)

Selain karena harga, penyajian yang cepat dan bersih tentu menjadi alasan buat pengunjung untuk mencoba makan di tempat ini. Tetapi, teman-teman harus siapkan waktu yang cukup untuk mengantri di tempat ini. Meskipun pelayanannya cepat, sayangnya jumlah kursi yang tersedia terbatas, sehingga kita harus antri untuk makan disini. Pertama kali saya kesana, saya harus antri kurang lebih sejam untuk mendapatkan tempat duduk, sedangkan untuk makanan tidak begitu lama sekitar 20 hingga 30 menit makanan sudah tersaji di atas meja. Cita rasa dari makanannya pun terbilang enak dan cocok di lidah. Sehingga, memang pantas tempat ini digandrungi banyak orang untuk sekedar mencoba makanan baik masyarakat yang ada di Solo atau sedang liburan disini. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 35.000,-. Menurut saya, ini harga yang cukup murah dengan kualitas dan rasa yang didapatkan. Sehingga, harganya termasuk yang ramah di kantong dengan porsi yang cukup banyak. Menu makanan dan minuman terdapat salad, sandwich, spagethi, pancake, kopi, teh dan sebagainya. Bisa terlihat bahwa menu yang ada bukan makanan yang biasanya makanan Indonesia, ya karena TFP ini memang mengusung western food. Disini juga menyediakan spesial menu setiap harinya. Jadi, setiap hari akan ada menu yang berbeda-beda.


Untuk memesan makanan yang ada di The French Press Kopi Warung, tentunya teman-teman harus datang ke Pasar Gede, posisinya tepat berada di lantai 2 Pasar Gede. Nah, pertama teman-teman meminta antrian untuk tempat duduk. Teman-teman akan dipersilahkan mengambil nomor antrian yang berada di samping penyajian makanan. Nanti, kita akan diminta untuk menunggu beberapa waktu sampai ada kursi yang kosong. Setelah dapat tempat duduk, akan ada pelayan yang menawarkan menu apa yang akan kita pesan. Per menu juga akan di jelaskan apa saja yang akan tersaji di dalam piring. Jadi, teman-teman nggak perlu bingung lagi kira-kira itu menu apa aja dan apa saja isi yang ada dalam menu tersebut. 
sandwich tuna the french press kopi warung
(Sandwich Tuna)




Ternyata, selain ada di Pasar Gede Solo, tfpkopiwarun juga sudah ada di Pasar Kranggan Yoyakarta,loh lokasinya berada di lantai 2. Selain itu, untuk info lebih lanjut teman-teman bisa cek instagram the french press kopi warung untuk melihat-lihat menu yang tersedia disana @tfpkopiwarun.




Selamat mencoba teman-teman !

Comments

do you wanna know when a new post comes out?

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com


Instagram