social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

Review: Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

 *desclimer- skintype : kulit kering-sensitif-berjerawat*

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum


Kulit kering-sensitif dan berjerawat. Susah susah gampang buat cari produk yang tepat, minimal tidak membuat jerawat yang ada lebih parah. Selain basic skincare, bagi saya serum juga penting untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di wajah. Permasalahan yang utama dan masih terus menerus datang, tentu jerawat. 

Jerawat normal, iya normal. Tapi kalau bisa diminimalisir untuk tumbuh kenapa tidak ? 

Produk yang membuat saya penasaran untuk mencoba kali ini jatuh kepada Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum. Ada yang sudah pernah tahu atau bahkan sudah pernah mencobanya ? Kalau sudah ada yang pernah pakai juga, bisa dong sharing di kolom komentar. 

Sedikit informasi tentang brand SKINTIFIC adalah brand skincare yang produknya diformulasikan oleh sekelompok ilmuan Kanada. Skintific juga berkomitmen dan melakukan riset untuk memberikan hasil yang cepat tapi juga aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, tidak terkecuali untuk kulit sensitif. 

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum memiliki kemasan yang mungil dan mudah untuk dibawa. Terbuat dari kaca serta ada pipet tetes untuk mengambil produknya. Kemasan serum yang seperti ini membuat produk lebih higienis. 

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum



Acne Serum Skintific berisi 20 ml, isi yang standar untuk ukuran serum. Size 20ml bisa didapatkan dengan harga normal Rp 169.000.-  tetapi ada diskon loh di official store shopee menjadi Rp 129.000,-.Tekstur yang cair, tapi ringan saat diapply. Tidak lengket dan cepat menyerap. Jadi poin plus untuk serum ini. 

Lalu kandungan apa sih yang ada dalam Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum ? 

Kandungan Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum


Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum


Mengandung 4% Niacinamide, Pionin, Centella, Ceramide, Peptide dan Hyaluronic Acid. Bahan-bahan yang ada sangat bagus diformulasikan untuk kulit berjerawat dengan tetap menjaga kelembaban kulit dan skin barrier. 

Klaim serum ini dapat memperbaiki skin barrier dalam waktu 3 (tiga) hari. Mengandung formulasi ASCD Salicylic Acid generasi terbaru, sehingga akan minim iritasi. Formulasi Salicylic Acid yang ada dapat bekerja secara efektif dan aman bagi kulit. 

Manfaat dari kandungan zat aktif yang ada di atas apa saja sih ? 

  • Niacinamide : dapat membantu mencerahkan
  • Pionin : dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat 
  • Centella : memberikan efek yang menenangkan, meringankan peradangan akibat jerawat, juga sebagai antibakteri
  • Ceramide : dapat memperbaiki skin barrier, menjaga kelembaban kulit hingga menghaluskan kulit - kandungan ceramide juga baik digunakan untuk kulit berjerawat
  • Hyalurinic Acid : memberikan hidrasi pada kulit agar lembab dan tetap terjaga tanpa berminyak

Manfaat 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

SKINTIFIC- 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum memiliki segudang manfaat apalagi ditambah dengan kandungan-kandungan zat aktif yang terkandung di dalamnya. Manfaat serum ini antara lain : 
  • Mengangkat sel-sel kulit mati 
  • Melembabkan wajah 
  • Dapat memudarkan bekas-bekas jerawat 
  • Memperbaiki skin barrier
  • Dapat menenangkan kulit berjerawat 
  • Mengecilkan pori-pori kulit 

Cara Pemakaian : 

Ambil produk dengan pipet tetes, secukupnya. Bisa gunakan tiga sampai lima tetes, tuangkan ke telapak tangan. Usapkan secara merata ke wajah, jika di leher juga terdapat jerawat, bisa gunakan hingga leher.

Bisa juga produk langsung diteteskan ke wajah, tetapi dikhawatirkan ujung pipet tetes akan menempel ke wajah, sehingga menyebabkan pipet tidak higienis. Serum ini bisa digunakan setiap hari, pada pagi dan malam hari ya.

Hasil Pemakaian 

Pertama kali pemakaian produk sudah jatuh hati, hari pertama saja sudah berhasil melembabkan dan mengempeskan jerawat yang ada di bagian kening. Saya juga merasa kulit wajah menjadi lebih halus. Tekstur-tekstur yang ada mulai berkurang. 

Bisa dilihat kondisi wajah saya sbeelum penggunaan Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum di bawah ini. Terlihat di gamabr ada tesktur dan jerawat yang tidak begitu parah, tetapi jika dilihat secara langsung teman-teman akan sependapat bahwa skin barrier saya sedang tidak baik-baik saja. 

sebelum pemakaian skintific acne serum
(tanpa filter -tanpa penggunaan produk apapun)

Foto diambil saat pagi hari tanpa penggunaan produk apapun, tidak ada filter yang digunakan. Hanya memanfaatkan cahaya sintar matahari. Saya coba mengambil gambar, sebisa mungkin sesuai dengan kondisi wajah asli. 

Percobaan serum ini jauh berbeda dari penggunaan serum-serum lain yang juga saya gunakan. Dalam satu hari pemakaian, teman-teman sudah bisa merasakan perbedaannya. Buat yang kulitnya kering bisa saja sependapat dengan apa yang saya sampaikan. 

Meskipun, tidak dalam satu hari juga menghilangkan bekas-bekas jerawat. Hari ketujuh, terlihat bahwa bekas-bekas jerawat mulai memudar. Belum 100% hilang, tetapi ini sudah lebih dari cukup untuk saya. Saya yakin pemakian rutin akan membuat skin barrier dan bekas-bekas jerawatnya menghilang. 

Sangat bersyukur bahwa produk Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum sangat bekerja efektif di kulit wajah saya dalam tujuh hari. Efek pemakaian serum ini sangat terasa di pagi hari, saat bangun tidur kulit wajah lebih moist dan kenyal. 

Hari ketujuh penggunaan juga terlihat jerawat aktif mulai mengilang dan bibit jerawat baru lebih cepat mengecil. Jerawat kecil-kecil yang ada di sekitar kening dan pipi juga mulai bersih. Bagian hidung jadi lebih halus dan komedo yang biasanya susah sekali hilang menjadi jauh berkurang. 

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum



Produk Skintific Acne Serum sangat-sangat membantu untuk memperbaiki kulit kering-sensitif-berjerawat saya. Saya sangat merekomendasi penggunakan produk Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum, ditambah produknya sudah BPOM. Saya pastikan serumnya jadi penghuni tetap selain basic skincare. 

Perlu diingat, penggunaan serum ini saya gunakan sendiri tidak dicampur atau dilayer dengan serum lainnya. Jadi, saya tetap menggunakan basic skincare seperti biasa dan menambahkan Skintific Acne Serum untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. 

Sehingga, saya anggap bahwa produk ini bekerja sangat efektif pada kulit wajah saya dalam tujuh hari. Sesuai dengan klaim yang diberikan yaitu memperbaiki skin barrier dalam 3 (tiga) hari dan terbukti pada pemakaian pertama. 

Bingung mau jelasin apalagi yang jelas wajib banget untuk coba produk Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum. Produknya bisa dibeli pada official store di Shopee -SKINTIFIC OFFICIAL SHOP. Bisa klik disini dan ada diskon juga loh. 

Jika ingin tahu produk-produk SKINTIFIC bisa kunjungi instagramnya @skintificid. Yuk tunggu apalagi. 

Sekian review untuk produk Skintific Acne Serum. Terima kasih sudah membaca, ada yang sudah coba produknya ? Semoga yang akan mencoba juga cocok yaa. Teman-teman yang sudah coba produk Skintific selain Acne Serum boleh juga dong share pengalamannya di kolom komentar. 

*Note: produk yang cocok disaya belum tentu cocok di kalian. Lebih selektif lagi untuk melihat kandungan produk*



Comments

  1. Apakah boleh acne serum ini di pakai setiap hari kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com