search

bermonolog

[monolog]: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri

more from the blog

Berkunjung ke Pantai Ngarumput



pantai ngarumput gunung kidul
(Pantai Ngarumput, Gunung Kidul)

Tiga tahun berkuliah di Jogja tidak membuat saya sering berkunjung ke tempar wisata disana. Bahkan tiga tahun berkuliah hanya pernah berkunjung ke pantai yaitu Pantai Parangtritis. Rasanya sudah di tinggal disan membuat saya enggan untuk kemana-mana. Hal ini membuat saya langsung setuju ketika diajak pergi mengunjungi Pantai Ngarumput di Gunung Kidul. Alasan lain tentunya, karena sudah berbulan-bulan terjebak di kost saja. Tujuan lain selain pantai yaitu mampir ke Sate Klathak Pak Pong. Kami pergi saat weekday karena berharap pantainya sepi.  Meskipun memutuskan untuk keluar rumah, tentunya saya dan teman-teman membawa peralatan masing-masing seperti hand sanitizer, sabun, tisu dan tidak lupa mengenakan masker. Karena gimanapun tetap harus hati-hati. Memang lebih repot sih berpergian di masa pandemi, tetapi untuk kewaspadan kenapa nggak, haha. 


Pantai Ngarumput 

Pantai Ngarumput terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah istimewa Yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir putih dan terletak di perbukitan dan karang. Biasanya pantai ini juga digunakan untuk berkemah. Akses menuju pantai mudah dan jalan juga sudah bagus, hanya saja ketika masuk ke pantai harus berjalan kaki dari area parkir ke pantai. Letak pantai di belakang bukit karang. Jaraknya tidak jauh mungkin kurang dari 10 menit untuk sampai ke pantai tersebut. Jika hari normal tentunya banyak warung yang buka di dalam area pantai, tetapi tidak dengan kondisi saat ini. warung-warung yang ada menyediakan toliet, kamar mandi hingga mushola yang termasuk bersih. 


Perjalanan

Perjalanan dari Solo ke Gunung Kidul berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tepat pukul 12.00 siang kami sampai di Pantai Ngarumput. Berhubung dengan kondisi pandemi, kami membawa bekal dan perlengkapan masing-masing. Alasan lain tentunya karena biar lebih hemat. Sampai di tujuan, suasana Pantai Ngarumput sangat sepi, hanya ada satu warung yang buka dan satu romongan pengunjung lain selain kami, serasa pantai milik pribadi. Biaya masuknya juga tidak dikenakan, mungkin memang karena kondisi yang sangat sepi sehingga tidak ada biaya masuk. 

Ombak di Pantai Ngarumput termasuk tinggi, sehingga kami perlu berhati-hati jika ingin main air. Duduk diam sambil mendengar deburan ombak di siang hari memang luar biasa. Dengan setiap hari yang memandang tembok kamar sekarang bisa melihat pemandangan dan angin pantai sepoi-sepoi di siang hari. Cuacanya sangat mendukung untuk berlama-lama di pantai. Pokoknya adem banget.

Dua jam yang luar biasa. 



Terima kasih sudah membaca, semoga semuanya selalu sehat yang sakit segera diberikan kesembuhan. 

Comments

do you wanna know when a new post comes out?

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnaini33@gmail.com


Instagram