social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

Belanja Hemat di Mr DIY Sintang

MR DIY SINTANG
(dok.pribadi)


Halo, apakah ada yang kangen ?

Cerita kali ini akan sharing pengalaman belanja hemat di MR DIY Sintang, Kalimantan Barat. Yuk simak ada apa aja sih di MR DIY Sintang.   

MR DIY INDONESIA

Teman-teman sudah tidak asing dengan brand ternama MR DIY bukan ? MR DIY adalah perusahaan yang telah memiliki lebih dari 1000 toko di Asia Pasifik . Info menariknya adalah MR DIY pertama kali berdiri di Malaysia pada bulan Juli tahun 2005. MR DIY berkembang sangat pesat hingga tahun 2023 telah tersebar di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina, Cambodia, Turki hingga Spanyol. 

MR DIY memiliki berbagai macam pilihan barang untuk semua kebutuan konsumen, ada sepuluh departemen diantaranya Household, Electrical, Stationary, Hardware, Accessories Car, Acc Handphone and Computer, Gift, Toys, Sport dan Jewellary. Jadi, semua kebutuhkan konsumen dapat dengan mudah didapatkan hanya dalam satu toko. Harga yang tersedia mulai dari yang paling murah hingga yang mahal ada semua, sesuai dengan misinya yaitu always low prices. 

Nah itu sekilas info tentang MR DIY Indonesia, sekarang saya sedang berada di Sintang Kalimantan Barat. Jadi yuk lihat, apa aja produk yang ada di MR DIY Sintang.  

MR DIY SINTANG

MR DIY SINTANG
(Mr DIY Sintang)


Mr DIY Sintang berada di Jalan MT Haryono, Kapuas Kanan Hulu Sintang,  Kec. Sintang, Kab. Sintang Kalimantan Barat tepatnya arah ke Terminal Sungai Durian. Jika dilihat dari depan, ruko Mr DIY terlihat cukup luas dengan dua ruko yang digabung menjadi satu dan terdapat dua lantai. Lantai satu ada perkakas dibagian depan, ada aksesoris mobil, peralatan listrik, perhiasan dan kosmetik, hadiah serta aksesoris handphone. Bagian belakang kasir terdapat earphone, headset dan juga baterai. 

Sedangkan di lantai 2 terdapat peralatan rumah tangga, alat tulis, mainan, peralatan kamar mandi, alat olahraga dan masih banyak lagi. Banyak sekali pilihan produk-produk di MR DIY Sintang. Suasana yang nyaman, menambah kenyamaan saat memilih produk. Apalagi MR DIY menerapkan self service, kecuali konsumen membutuhkan informasi atau bantuan mencari produk maka akan dilayani oleh staffnya. 

Kenapa MR DIY Sintang bisa menjadi pilihan berbelanja ? Selain karena produk murah dan barang lengkap. Produk yang tersedia unik-unik, jarang sekali ditemukan di toko-toko lainnya. Bahkan beberapa produk viral yang ada di Tiktok sudah tersedia di MR DIY. 

Tetapi, produk yang tersedia sering kali sold out. Jadi kita sebagai konsumen sering-seringlah memantau produk-produk terbaru yang tersedia di toko. Hal ini dikarenakan toko MR DIY Sintang tidak memiliki gudang, sehingga semua produk yang datang terdisplay semua di area. 

Jadi, buat teman-teman yang ada incaran produknya segera beli sebelum kehabisan !

Tips Belanja di MR DIY Sintang

Selain itu, saya punya tips untuk teman-teman yang masih bingung dengan harga yang tertera. Silahkan cek kembali produk yang teman-teman ambil, bisa jadi konsumen sebelumnya mengembalikan tidak pada tempatnya. Cek kode barang dan harga yang tertera baik di hook atau di rak barang tersebut. Jika masih bingung, MR DIY Sintang menyediakan mesin cek harga. Alat ini berguna untuk membantu konsumen dalam pengecekan harga. Lebih detailnya, teman-teman bisa melihat gambar di bawah ini. 

MR DIY SINTANG
(Tips belanja di MR DIY Sintang)

Produk Promo MR DIY Sintang

MR DIY termasuk brand yang sering kali memberikan harga promo. Ini salah satu produk yang saya beruntung banget saat membelinya. Seperti yang terlihat di bawah, tertera harga asli adalah Rp 118.000 tetapi ada diskon sebesar Rp 94.000. 

Jadi saya sebagai konsumen hanya membayat Rp 24.000 untuk satu boneka hiu ini. Kualitas produk juga sangat baik, bahannya halus, ukuran yang cukup besar juga dan yang utama adalah diskon. 

MR DIY SINTANG
(Harga Promo)


Tips saat mencari produk silahkan cek harga yang bertanda kuning atau menggunakan tulisan BEST PRICE. Kekurangannya, produk best price tidak dapat ditukarkan dikarenakan barang tersebut adalah barang promo. Hal ini sama dengan toko lain, jika promo juga tidak bisa ditukarkan. Jadi pastikan sebelum membeli tanya terlebih dahulu kepada staff yang ada. 

Oke, sepertinya sudah cukup panjang ceritanya ya. Cukup lengkap atau masih mau review lagi tentang MR DIY Sintang ? Berhubung akan menyabut Ramadhan, coba nanti saya share produk yang dijual di MR DIY untuk persiapan lebaran yaa, berikut list harganya. Tapi ini hanya untuk MR DIY Sintang yaa, untuk toko lain bisa dikonfirmasi kembali dan bisa saja sewaktu-waktu harganya berubah. 

Sekian dulu, ceritanya ya. Terima kasih sudah membaca blogku dan sampai jumpa dilain cerita. 

Belanja hemat hanya di MR DIY Sintang. Always Low Prices. 

Comments

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com