search

bermonolog

[monolog]: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri

more from the blog

Things That Makes Me Happy

...baru juga tantangan kedua tapi sudah membuat saya berpikir berkali-kali lipat. Kalau dipikir-pikir tantangan menulis kali ini adalah uji nyali bagi saya. Sejauh mana saya mengenali diri saya sendiri. Tulisan hari kedua membahas tentang - things that makes you happy. 

memasak
masak-masak


1. Hirup dalam -dalam aroma buku baru. 

Aneh nggak, sih. Sungguh... saya sangat suka aroma buku baru. Bahagia rasanya menyobek sampul buku kemudian cepat-cepat menghirup aroma-aroma kertasnya. Mungkin bagi sebagian orang ini terlihat aneh, tapi saya yakin banyak orang yang setipe juga dengan saya, haha. 


2. Berkeliling kota mengendari motor. 

Biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tidak, tentu tidak bagi saya. Kota mana yang dimaksud ? Banyak kota tentu saja, dimana saja ketika saya ada waktu maka saya luangkan untuk berkeliling. Memahami setiap sudut kota, kupandangi lekat-lekat supaya selalu ingat bahwa 

"oh ...saya pernah melalui jalan ini " 

"Dulu tak ada bangunan ini"

"Wah jalanannya sudah mulus, lebih ramai dan banyak pedagang" 

Sesederhana itu dan saya senang, saya senang melakukannya dan mengenangnya. 


3. Duduk diam, menghirup udara bebas. 

Tenang, damai, menyenangkan. 

Hal ini biasa saya lakukan ketika berkunjung ke tempat baru dan berada di alam. Part paling menyenangkan ketika mulai menutup mata, hembusan angin menerpa wajah, menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan. 


4. Memasak

Entah sejak kapan saya menjadikan memasak sebagai suatu kesenangan. Dulu sekali, lupa tepatnya kapan apakah kelas tiga atau empat SD saya mulai belajar memasak. Tentunya dimulai dari memasak mie, telur dan nasi goreng. Memang bukan menggunakan kayu bayar, tetapi menggunakan kompor minyak untuk memasak. Nyalakan api, kemudian memutar bagian tengah kompor dan ditutup bagian atasnya. Tidak benar-benar belajar memasak, hanya saja saya senang memperhatikan mama ketika memasak, apa saja bumbunya -bagaimana memasak sambil mencuci sambil menjaga warung- multitasking sekali. Bisa jadi kebiasaan -kebiasaan itulah yang membuat saya menikmati kegiatan memasak.


Kalau ditanya apa lagi sih yang membuat saya bahagia ? Sederhana saja, bisa berbicara dengan keluarga adalah sesuatu yang membuat saya bahagia. Saling bertukar cerita bersama sahabat, keliling dan duduk di toko buku, makan nasi hangat dengan telor ceplok, banyak sekali rasanya sesuatu yang membuat saya bahagia. Senang rasanya. Bahagia ? Sangat, apalagi melakukan hal-hal tersebut dengan diri sendiri, keluarga bahkan bersama orang-orang tersayang. 


Baiklah, cukup ya.  Sampai jumpa di hari esok ! 

Terima kasih sudah mampir *Daaaa 


#30DaysWritingChallenge #Day2

Comments

  1. Wah! Keren nih, hal hal sederhana seperti ini yg udah bisa membuat kita bahagia! Aku lebih suka keliling kota naik sepeda nih kak! Lebih berasa aja kek tourist nyasar😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sayangnya pas merantau saya tidak ada sepeda, bahkan di rumah juga ga ada. Jadinya pakai sepeda motor deh 😂

      Delete
  2. Aku belum pernah ngerasain masakan Aya, dan aku inginnn 🙋🏻‍♀️

    Ngomong-ngomong bau buku, waktu perpusda stok buku baru dan naroh di sebuah lorong sepi, aku pernah lihat orang yang dengan sengaja berhenti, memejamkan mata dan menghirup dalam-dalam bau buku baru yang memenuhi lorong itu sambil tersenyum. Waktu dia membuka mata dan melihatku, dia langsung ketawa dan bilang,
    "Abis baunya enak sekali sih, Mbak"

    Imut sekali 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, yang masak bareng waktu SMA termasuk ga sih haha. Nanti yaa kapan gitu, bisa diundang dan ngundang bareng main ke rumah 🤭


      Iya enak banget baunya, hirup dalam dalam sambil elus-elus kertasnya biar makin keluar baunya.

      Delete
  3. Aku juga suka keliling kota sendirian dan pakai kendaraan umum. Sekalian ngerasain me time tanpa gangguan hihi. Rasanya kalau jalan-jalan ke kota tuh ngeliat banyak hal yang bikin fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, naik kendaraan umum tuh emang berasa banget menikmati waktunya.

      Delete

Post a comment

do you wanna know when a new post comes out?

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com


Instagram