social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

Pantai Banyu Tibo Pacitan

pantai banyu tibo pacitan

Halo pembaca setiaku, apa kabar semuanya ? Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat ya.

Dilihat dari judulnya, teman -teman pasti paham saya akan bercerita tentang apa. Yap, saya akan bercerita bagaimana saya bisa sampai ke Pantai Banyu Tibo di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini, masih memikirkan jadi tidak yaa. Dan tibalah di pagi hari, teman saya mengajak untuk berkunjung ke pantai dan terpilihlah Pantai Banyu Tibo di Kabupaten Pacitan.

Baca juga : Berkunjung ke Pantai Ngarumput

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo merupakan salah satu dari sekian banyaknya pantai yang ada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak Pantai Banyu Tibo dari Kota Solo sekitar 98 km dan dapat ditempuh selama 2 jam 19 menit. Waktu tempuh ini disesuaikan dengan jarak tempat domisili saya di Kota Solo. Perjalanan dari Kota Solo ke Pantai Banyu Tibo ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Selama perjalanan cukup lancar dan cuaca juga mendukung meskipun diawal Kota Solo masih mendung dan sedikit gerimis. Selama perjalanan menuju Pantai Banyu Tibo, ada beberapa pantai yang dilalui yaitu Pantai Ngampu dan Pantai Sembukan, ini yang aku ingat ya. Kedua pantai itu masih masuk dalam Kabupaten Wonogiri dan masih tutup, sehingga perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Banyu Tibo.

Akses jalan menuju pantai mulai mengecil tetapi masih dalam kategori baik dan beraspal. Tetapi, setelah masuk pintu loket akses jalan semakin sempit dan berupa jalan tanah hingga sampai di pantai tersebut. Harga tiket masuk untuk satu orang adalah Rp 10.000,- dan sudah tidak dipungut biaya parkir. Jika ada yang bertanya apakah ramai atau tidak kondisi pantainya ? Tentu sangat sepi sekali. Saya berangkat pukul 10.00 pagi dan tiba pukul 12.30 dan pantai sangat sepi. Tetapi, mulai pukul 14.00 ketika saya memutuskan untuk pulang, kondisi pantai baru mulai ramai oleh pengunjung. Ombak di pantai pada hari itu cukup tinggi tetapi masih bisa jika mau bermain di bawah dekat air terjunnya. Selama pandemi ini kali kedua saya ke pantai dan sangat beruntung mendapatkan suasana yang sangat sepi.

Pengalaman yang luar biasa untuk pertama kalinya bisa berkunjung ke kota lain lagi. Semoga pandemi lekas selesai dan bisa kembali di kehidupan normal. Jaga kesehatan semuanya, terima kasih sudah berkenan mampir di blog saya.

Tambahan :

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)