Hobi Baca Gratisan ? Install Aplikasi Ini Yuk !

by - April 18, 2019

Hobi Baca Gratisan ? Install Aplikasi Ini Yuk !

Sekarang zamannya kemana-mana yang dipegang adalah smartphone, bentar-bentar cek hape. Padahal belum tentu ada yang chat *eh. Daripada buka tutup telpon atau malah stalking. Mending buat baca buku yang bisa menambah wawasan atau bisa merefresh pikiran dengan bacaan-bacaan ringan. Nah, buat teman-teman yang hobi baca tapi mager bawa buku kemana-beberapa aplikasi yang dapat menambah wawasan kalian. Ini berlaku banget buat yang pengen pinjem buku atau yang doyan banget gratisan. Jadi aplikasi-aplikasi ini recomended banget buat yang suka baca buku gratisan. Apa aja aplikasinya, yuk dilihat :

1.     iPusnas

screenshot-pribadi.png
(Sumber: Sreenshot Pribadi)


iPusnas adalah aplikasi perpustakaan nasional Republik Indonesia yang dapat di download melalui Google play dan App Store. iPusnas ini memberikan kita pinjaman buku berupa ebook dalam jangka waktu 7 hari dan maksimal peminjaman adalah 3 buku untuk satu akun pengguna. Buku yang dipinjamkan juga beraneka ragam, mulai dari novel hingga buku biografi.  Salah satu cara efektif untuk meminjam buku tanpa harus ke perpustakaan langsung. Cara daftarnya gampang, cukup dengan menggunakan email atau facebook dan kita sudah bisa menggunakan akun untuk meminjam buku. Buat yang hobi baca aplikasi ini menguntungkan banget. Cukup efektif bukan ?

2.     Wattpad

screenshot-pribadi.png
(Sumber: Sreenshot Pribadi)

Wattpad adalah aplikasi kumpulan penulis dan pencinta novel. Bagi yang mau menyalurkan bakat menulisnya, wattpad  bisa menjadi sarana untuk menulis. Banyak bacaan yang terdapat di wattpad yang pada akhirnya menjadi sebuah novel bahkan film seperti novel Raja dan Ratu yang sudah terjun ke layar lebar, Assalamu’allikum Calon Imam, Daer Nathan dan masih banyak lagi. Pengguna wattpad dapat dengan gratis membaca tulisan setiap penulis yang ada didalamya. Tetapi, ketika tulisan tersebut sudah naik ke penerbit, pembaca setia siap-siap untuk mengeluarkan biaya demi membaca tulisan tersebut. Yuk coba aplikasinya atau berminat untuk menulis cerita disana ? Siapa tau ada penerbit yang tertarik untuk menerbitkan karyamu ?

3.     iJogja

screenshot-pribadi.png
(Sumber: Sreenshot Pribadi)

iJogja juga merupakan salah satu dari sekian banyak perpustakaan elektronik yang dapat digunakan dengan mudah untuk meminjam buku. Tentunya dari namanya kita sudah tahu bahwa iJogja adalah perpustakaan yang dikelola oleh Badan Perpustakaan Arsip dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sama halnya seperti iPusnas, kita bisa meminjam buku melalui aplikasi ini. Selain itu, sesame pembaca juga dapat terhubung dan merekomendasikan buku yang telah dibaca. Tertarik untuk mendownloadnya ? Yuk dicoba…

Sampai disini dulu ya sharing season tentang aplikasi buku gratis. Kalian bisa coba download untuk membaca buku gratisan. Pastinya masih banyak aplikasi gratis selain 3 aplikasi yang sudah dijabarin diatas, silahkan coba untuk mencari dan mencoba untuk mendownload apliaksi yang diinginkan. Semoga bermanfaat dan selamat membaca !

You May Also Like

0 komentar