Nikmatnya Berbuka Puasa di Rumah

by - May 09, 2019

Nikmatnya Berbuka Puasa di Rumah 

Harta yang paling berharga adalah keluarga~


(Sumber: www.canva.com)
Alhamdulillah, tahun ini kembali dipertemukan dengan bulan rahmat dengan segala berkahnya, bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan memang selalu didambakan kedatangannya disetiap tahun. Bulan Ramadhan selalu membawa keberkahan untuk siapa saja. Pada bulan ini pula sering menjadi momentum untuk banyak orang saling bersilaturahmi antara satu dengan lainnya. Pasti akan ada waktunya, grup line, whatsApp dan apapun sosial media kita akan penuh dengan undangan buka bersama baik dari temen TK, SD, SMP, SMA, kuliah, temen main, temen arisan dan segala jenis temen. Nah, kita juga pasti akan mulai sibuk mengatur waktu supaya bisa dateng ke acara bukber. 

Eits, tapi jangan salah bukber bareng temen emang asyik tapi lebih asyik lagi bukber bareng keluarga. Jangan sampai kita sibuk dateng undangan bukber sampai lupa enggak pernah bukber bareng keluarga. Jangan sepelekan untuk sekedar bukber bareng keluarga di rumah. Belum tentu tahun yang akan datang kita masih dalam keadaaan yang sama untuk bisa bukber bareng keluarga. Jadi, selama ada kesempatan maka luangkan juga bukber bareng keluarga ya. 

Tapi, kalau saya pribadi selalu lebih berkesan bukber bareng keluarga. Ada magnet tersendiri setiap puasa bareng keluarga. Alhamdulillah, wish list tahun ini untuk bukber bareng keluarga terlaksanakan dengan baik. Senang rasanya bisa berkumpul dengan keluarga di bulan yang penuh berkah. Dengan menu yang sederhana tapi di kelilingi keluarga, rasanya itu luar biasa nikmat. Menghargai setiap waktu yang kita dapatkan pada bulan Ramadhan ini dan berharap tahun-tahun berikutnya masih merasakan hal yang sama dapat berkumpul bersama di bulan Ramadhan. Karena saya paham bahwa enggak setiap waktu kita bisa sama-sama berkumpul untuk makan bersama dan bercengkrama bareng keluarga. 

Apa saja sih hal-hal yang bisa didapatkan kalau bukber di rumah bareng keluarga ?

Menjalin Silaturahmi

Buat yang jarang ketemu orang tua karena kerja, momen bukber di rumah bareng keluarga adalah ajang untuk menjalin silaturahmi. Momen ini selalu ditunggu-tunggu banyak orang untuk buka bareng keluarga. Dengan buka bareng keluarga dapat menjalin tali silaturahmi. Jadi, yuk jangan lupa buka bareng keluarga. 

Masak Bareng 

Makanan yang tersaji di rumah enggak kalah enak dari makanan di luar sana. Apalagi dengan menunya yang bisa dipilih sesuka hati. Kita bisa sesuaikan dengan apa yang kita ingin masak. Momen masa bareng mama juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu sore menunggu buka puasa. Dengan ini kita jadi lebih akrab dengan mama atau sanak saudara yang lain. Jadi kita bisa pikirkan sama-sama kira-kira mau menu apa ya untuk buka hari ini. Tapi inget ya, makanannya tetep dikontrol. Jangan karena masak di rumah, jadinya masak terlalu berlebihan. Masak secukupnya, supaya enggak ada yang mubazir ya.

Menghemat Budget

Bukber di rumah juga menjadi pilihan utama untuk menghemat budget supaya enggak melulu beli makanan di luar. Boleh sesekali jalan untuk beli takjil tapi inget jangan keseringan ya, enggak baik buat kantong tentunya haha. 

Intinya, buka puasa bareng keluarga di rumah tentunya itu enggak kalah nikmat dengan berbuka puasa di luar bareng temen-temen. Boleh saja memilih untuk buka di luar, tapi ya harus lebih selektif lagi. Ketika yang lain merindukan buka bareng keluarga dan di rumah, kita malah mengesampingkan kesempatan yang ada. 


Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman. Semoga ibadah puasanya lancar dan berkah hingga hari kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin ;))

You May Also Like

9 komentar

  1. Moment yang sederhana tapi di tunggu tunggu, semoga puasanya lancar bunda..

    ReplyDelete
  2. Saya juga lebih senang buka bareng keluarga, apalagi sekarang sudah punya keluarga sendiri dan pisah sama orang tua. Jadi waktu kumpul itu berarti sekali. Selamat berkumpul bareng keluarga juga mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mba, kadang suka sedih anaknya enak-enak buka di luar eh mama malah buka sendirian di rumah

      Delete
  3. Aku juga seneng buka dirumah karena kesepatan kita buat kumpul-kumpul keluarga, momen yang jarang banget kan bisa setiap hari full team makan bersama:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, makin kesini jadi lebih nyaman buat buka bareng keluarga

      Delete
  4. memang nikmat bila berbuka puasa dirumah beserta keluarga.. banyak momen yang tidak bisa dilupakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, momen yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya

      Delete
  5. bukber di ruvah soalnya bisa ngirit :D

    ReplyDelete