Berwisata Air di Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas

by - October 19, 2019

Berwisata Air di Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas

Yuk liburan yuk, liburan yuk, liburan yuk....

(Sumber: Koleksi Pribadi) 

Kembali lagi di malam sabtu, dimana hari Jumat menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena Sabtu dan Minggu menjadi weekand yang dinantikan setelah lima hari beraktivitas baik yang kuliah atau pun yang sudah bekerja. Nah, untuk menghabisakan weekand kali ini, saya punya referensi tempat asyik untuk merefreshkan diri setelah rutin beraktivitas. Buat teman-teman yang suka berenang, tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi untuk menghabiskan weekand kalian. Tempat wisata air ini berada di Klaten. Kita tahu bahwa di Klaten memang banya sekali tempat untuk berwisata air yaitu ada Umbul Ponggok, Umbul Manten dan masih banyak lagi. Nah, salah satu tempat yang wajib dicoba adalah Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas. Tempat ini bisa menjadi pilihan teman-teman untuk menghabiskan waktu libur dengan belajar renang disini. 


Tiket masuk yang dikenakan juga cukup murah yaitu Rp. 10.500,- untuk dihari weekdays. Nah, untuk weekand saya tidak tahu berapa tiket masuknya hehe. Biaya parkirnya untuk motor Rp. 2.000,-. Pertama masuk, nanti kita akan melewati jembatan dan di bawahnya itu terdapat aliran sungainya. Pemandangannya benar-benar memanjakan mata deh, apalagi ditambah dengan suara air yang cukup deras. Jadi, rasanya nyaman tenang dan pengen main air terus. Di dalam Umbul Ingasnya juga terdapat beberapa kolam renang baik untuk anak-anak dan orang dewasa, ada juga kolam seperti tempat irigasi tapi lumayan luas dan panjang. Dimana di kolam tersebut terdapat ikan-ikan. Jadi, orang-orang yang berenang di kolam itu juga berenang dengan ikan-ikan tersebut. Terlebih, suhu air di kolamnay itu dingin. Wah, pokoknya enak banget. Meskipun, di ruang terbuka Umbul Ingas ini tidak panas ya . Karena memang di dalamnya terdapat beberapa pohon besar yang cukup melindungi dari sinar matahari. Jadi, kalau mau renang siang-siang ya tetap nyaman aja. 

Selain beberapa kolam yang saya sebutkan, juga ada kolam yang terdapat seperti waterboomnya. Sedikit butuh perjuangan untuk naik tangga kalau menginginkan main ke kolam tersebut. Tapi, so far tempatnya memang asyik buat menghabiskan waktu libur sabtu minggu bersama teman dan keluarga disini. Oh iya, disini kalau mau berenang tas dan segala perlengkapan yang dibawa bisa ditaruh di atas tikar yang sudah disediakan ya. Tentunya, bayar dengan harga Rp. 10.000,-. Untuk makanannya sendiri, kemarin saya pesan gorengan satu wadah seharga Rp 15.000, cukup lumayan untuk harga gorengan. Tapi, tidak satu wadah yang disajikan itu harus habis. Kalian bisa hanya menghabiskan tiga atau empat tergantung yang kita inginkan.  

(Jembatan Umbul Ingas) 




Ah... jadi pengen liburan, lagi...butuh istirahat sejenak dengan rutinitas yang baru. Jangan lupa bersyukur :))

You May Also Like

0 komentar