SOMETHINC: PRODUK LOKAL, KENAPA ENGGAK ?

by - November 11, 2019

SOMETHINC: PRODUK LOKAL, KENAPA ENGGAK ? 

Selamat datang pejuang jerawat :))

somethinc niacinamide produk lokal
(Dok, Pribadi:  Repurchase ? Yes)

Buat yang masih bingung mencari produk yang cocok dengan permasalahan kulit yang ada, Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum bisa menjadi solusi buat teman-teman. Tentunya, produk yang cocok di kulit saya belum tentu juga cocok di kulit teman-teman semua. Jadi, sebaiknya sebelum mencoba produk ini bisa membaca kandungan apa saja yang ada di dalamnya, cocok buat kulit seperti apa hingga sudah tersertifikasi BPOM atau belum untuk produknya. Produk Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum adalah produk lokal dari brand Somethinc. Dimana Somethinc tidak hanya mengeluarkan untuk produk skincare saja tetapi juga ada produk make up. Selain dua produk sebelumnya yang saya coba yaitu Bio-Oil dan Some By Mi Micellar Repair Serum semuanya adalah untuk memperbaiki kulit wajah saya yang sensitif, kering dan berjerawat.

Untuk produk Bio-Oil sendiri masih tetap saya gunakan, karena memang menurut saya cukup ampuh di kulit sensitif saya dan membantu menyamarkan noda jerawat di wajah. Tetapi, untuk Some By Mi Micellar Repair Serum saya gantikan dengan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Kenapa ? Alasan pertama saya karena harganya yang kurang bersahabat di kantong saya dan yang kedua karena efeknya masih belum begitu signifikan di wajah saya. Sehingga, saya memutuskan membeli Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum setelah melihat dan membaca beberapa review yang ada. Buat teman-teman yang juga ingin mencoba produk ini bisa disimak sedikit penjelasan berdasarkan pengalaman saya.

somethinc produk lokal
(Dok. Pribadi)

Deskripsi Produk Somethinc

Somethinc adalah produk skincare lokal. Produk skincare dari Somethinc ada tiga jenis yang pertama Somethinc Niacinamide+ Moisture Beet Serum, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution dan Somethinc Hylaronic B5. Nah, produk yang saya gunakan adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Kulit saya yang sensitif dan kering membuat saya harus selektif memilih produk yang dapat digunakan. Tentunya, dengan mencari referensi tentang produk Somethinc. Alhamdulillah, setelah pemakaian satu bulan, jerawat di wajah saya sudah mulai berkurang dan yang cukup signfikan adalah ketika datang masa haid, jerawat di wajah saya tidak separah dulu sebelum menggunakan Somethinc. Menurutku sendiri, baik jerawat dan bekas-bekas jerawat yang hitam-hitam cepat memudar dan lebih melembabkan kulit wajah. First impression penggunaan Somethinc tidak ada efek yang berlebihan di kulit wajah dan juga tidak ada efek cekit-cekit. Sekarang, sudah jalan dua bulan penggunaan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dan memberanikan diri untuk review produk.

Kemasan produk juga putih polos dengan keterangan kandungan produk, cara penggunaan dan klaim MUI dan BPOM. Tapi, perlu digaris bawahi kalau kemasan produk Somethinc kaca ya, jadi harus hati-hati meletakan produknya. Sayang kalau nantinya malah jatuh, terus pecah. Pernah satu kali produk ini jatuh ke lantai keramik, dan menghasilkan coeng di kemasannya. Masih untuk coeng nggak sampai terpecah belah, haha.  Untuk harganya  Rp 115.000,- untuk produk Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Banyaknya produk hanya 20 ml ya, tapi cukup untuk pemakaian dua bulan. Sedangkan untuk kandungan yang ada di Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ada apa aja sih  ?

(Dok. Pribadi)

Kandungan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Buat kandungan yang ada dalam Somethinc itu diantaranya ada Aqua, Allantoin, edta, Niacinamide, hydroxyethylcellulose, glycerin, butylene glycol, fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract(beet) , Phenoxyethanol. Saya nggak bisa bahas panjang lebar untuk kandungannya, karena memang saya nggak begitu pandai dalam menjelaskan, tapi disana ada niacinamide dimana itu berguna untuk mencerahkan wajah. Dan memang, klaim untuk produk Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum adalah mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat penghalang kulit, menyamarkan bintik-bintik gelap dan hiperpigmentasi pada kulit, melembabkan , mengembalikan kelembutan, mengurangi kemerahan, menghilangkan jerawat dan meminimalkan penampilan kulit kering/ rusak. Niacinamide meningkatkan fungsi penghalang dengan meningkatkan produksi ceramide, sementara Beetroot melawan radikal bebas dan melembabkan kulit. Semua klaim dari produk tersebut memang cocok untuk kulit saya, dengan keadaan kulit saya yang sangat kering, sensitif juga, bekas jerawat bahkan jerawat aktif. Kalau dibilang kok segininya banget sih buat memperbaiki penampilan. Ya, ya gimana ya penampilan juga kan untuk kepercayadirian kan, dengan mencoba ini itu saya juga mau dong mengembalikan kepercayadirian saya. Balik lagi ke produknya ya. 

Cara Penggunaan 

Kalau dari tips produknya, penggunaan produk Somethinc 5-10 pipet tetes. Tapi, dikarenakan keterbatasan anak kostan, jadilah saya hanya menggunakan 5 tetes di 5 titik di wajah kemudian di usap hingga ke leher juga ya. 

Pastikan wajah sudah bersih. Gunakan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum setelah toner. Teteskan Somethinc di 5 titik di wajah (kening, pipi kanan-kiri, hidung, dagu dan diusap ke leher). Diusap ke seluruh wajah sambil dipijat perlahan. 
Produk bisa digunakan pagi, sore dan malam. Sesuai yang tertera di kemasan, untuk melihat perbedaan pada wajah adalah setelah 6 minggu penggunaan produk.


Buat yang masih khawatir dengan produknya, apakah ini sudah halal dan sudah dapat izin BPOM. Maka jawabannya adalah sudah halal dan mendapatkan izin dari BPOM. Jadi, insyaAllah tidak ragu lagi untuk mencoba produk ini. Siapa tahu dari pembaca sekalian ada yang masih maju mundur juga untuk mencoba produknya dengan baca review ini jadi semakin yakin buat mencoba. Untuk yang tanya perubahan di wajah saya seperti apa efeknya, seperti yang sudah saya jelaskan di atas yaitu efek di wajah menyamarkan noda bekas jerawat dan jerawatnya jadi jarang muncul. Intinya, tidak separah sebelumnya. Memang ketika saya menggunakan Some By Mi sudah lumayan tetapi setelah menggunakan produk Somethinc kulit wajah semakin lembab dan jarang mengelupas, menyamarkan noda jerawat, mempercepat perbaikan luka akibat jerawat dan mengurangi jerawat muncul di wajah.  

REPURCHASE ? YES.


Nb. Pembelian somethinc tidak hanya di website resmi somtehinc yaitu www.somethinc.com tapi juga bisa melakukan pembelian di reseller yang sudah terdaftar resmi. Silahkan cek di instagram somethinc untuk daftar resellernya resminya. Selamat mencoba.

You May Also Like

2 komentar

  1. Produk produknya Somethinc ni lagi banyak yang bahas dan sejauh ini reviewnya bagus bagus! Harga juga terjangkau, soon nyobain ah, niacinamide ini ingredients kesukaanku juga <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, udah lama tau ini tapi emang baru banget nyoba ini dan cocok juga di kulit. Selamat mencobaa semoga cocok 👋

      Delete