#dikosaja

pixabay
source : pixabay

Sudah hampir seminggu, saya di kos aja sesekali keluar karena butuh mencari makanan. Tentunya saya juga tidak pulang ke rumah, karena you know .... my hometown is so far away haha, canda. Tiket lagi murah, sih. Tapi siapa jamin saya bisa selamat dan terhindar dari virus yang sedang menjadi pandemi sekarang ini. Saya menjaga untuk sebisa mungkin berada di kos aja. Bagi sebagian kaum di rumah aja itu bisa menjadi kebosanan yang luar biasa, nggak bisa ketemu teman, main bareng dan melakukan aktivitas lain. Tetapi, bagi kaum-kaum seperti saya diem di kos aja itu hal yang sungguh nikmat, tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang untuk menghabiskan energi. 

Apalagi ini libur kedua yang terlama setelah libur semester kemarin, sering banget sekarng ini saya dengar teman bertanya : "liburan kemana ? ngapain di kos aja ?" 

Padahal banyak banget hal yang bisa dilakukan di kos aja. Saya sangat betah sekali berlama-lama dan berdiam diri di rumah saja, di kamar hanya dengan searching internet, baca buku, ngikutin kursus online, sesekali buat tulisan  atau yang sekarang ini lagi dicoba adalah merutinkan diri untuk membaca jurnal. Saya maunya meskipun saya di rumah aja tetap harus menambah referensi saya.

Selain hal-hal itu, saya harus mendisiplinkan diri untuk olahraga minimal dua kali seminggu, karena banyak waktu luang jadi harus langsung beresin apa-apa yang kotor, beresin kamar yang gedenya nggak seberapa dan masih banyak lagi. Lagi, lagi buat sebagian orang mengulang kebiasaan yang itu itu aja mesti bosan bosan banget malah. Saya juga "kadang" merasakan bosan tapi saya selalu melakukan hal-hal yang sama dengan "ya udah gitu nggak apa-apa", haha. Capek rasanya mencuci berkali-kali, melakukan hal-hal yang berulang tapi pas ngelihat jemuran kering rasanya senang sekali hati ini, haha sesederhana itu memang. 

Lain lagi ketika harus kuliah online, dilema dengan kuota yang murah meriah tapi sinyalnya lumayan susah di kosan. Akhirnya berkorban buat beli jaringan yang bagus untuk kuliah online. Hikmahnya lagi adalah tugas-tugasnya semakin berkembang biak, tapi tapi dinikmatin saja, iya kan

Serba serbi yang terjadi sekarang ini tetap harus disyukuri dan diambil hikmahnya. Udah ah, saya mau cerita itu aja. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa ! 



Tetap jaga kesehatan, semoga semuanya lekas pulih ! 

0 komentar