social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

Baju Baru Alhamdulillah

Baju baru Alhamdulillah.... 

freepik
Sumber : freepik

Dulu sekali sepertinya membeli baju baru untuk menyambut hari raya adalah sebuah rutinitas. Hanya saja, semakin dewasa jadi berpikir bukan tentang baju barunya tapi malah bagaimana puasa saya yang kemarin dan setelah lebaran nanti. Saya sudah mulai mengurangi membeli baju, terlebih dimomen lebaran. Makin tahun hasrat membeli baju baru di hari raya sudah berangsur-angsur berkurang, kecuali memang ada yang menarik hati eits.... tapi tetap harus ditahan dulu. Karena saya sudah kapok membeli pakaian hanya karena nafsu, bukan karena memang saya butuh. Jika pada akhirnya saya membeli berarti ada hal-hal yang perlu saya lakukan untuk baju-baju yang lama. Kebiasaan yang dilakukan baru-baru dilakukan adalah jika akan membeli satu baju maka pikirkan lagi apakah baju tersebut sangat penting dan baju manakah yang akan saya keluarkan dari lemari. Jadi menerapkan 'satu masuk, satu keluar'. Jangan sampai membuat pakaian menumpuk hingga tak terpakai. 


Hal yang lebih paling penting adalah bagaimana memanfaatkan waktu lebaran dengan sebaik-baiknya khususnya bersama keluarga. Baju lama saja belum habis terpakai, tapi sudah membeli baju baru. Saya tidak mau dipusingkan hanya perihal baju saja, asalkan baju bersih dan masih layak pakai kenapa nggak. Jadi menurut saya, mau baju baru atau baju lama lebaran tetaplah lebaran. Tidak akan mengubah esensi dari lebaran jika kita tidak memiliki baju baru. 

Tapi sampai tahap ini pun saya masih berusaha untuk mengendalikan hawa nafsu membeli barang-barang yang sekiranya nggak diperlukan, khususnya ya baju baru. 


Kalau teman-teman sendiri gimana ? Bisa sharing di kolom komentar nih... 




#BPNRamadhan2020

Comments

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com