Lebaran di Masa Lalu



Idul Fitri
Sumber : freepik

Apa hal yang paling kalian rindukan di hari lebaran ? 

Kalau saya tentu semuanya. Semua yang terjadi setiap tahun di momen lebaran terasa spesial. Hanya saja ada momen yang sangat berkesan pastinya, kan ?

Momen yang dirindukan adalah bisa kumpul lebaran dengan formasi yang lengkap. Saya dua bersaudara dan sejak kami berkuliah, momen lebaran jadi jarang sekali lengkap. Bahkan saya lupa kapan terakhir kali kumpul berempat di rumah. Kalau tidak salah ingat terakhir ya ketika saya masih duduk di Sekolah Menengah Atas berarti rentang tahun 2012 hingga 2015. Selepas tahun itu sudah jarang sekali bisa berkumpul bersama-sama. 

Karena biasanya jika saya yang mudik, maka abang saya tidak mudik dan begitu sebailknya. Mungkin hal ini juga yang kedua orang tua saya rasakan tahun ini, di mana mereka merayakan idul Fitri berdua saja tanpa saya dan abang saya. Sedih ya rasanya, tapi saya yakin di setiap proses yang saya lalui akan memberikan pembelajaran dan hikmah yang luar biasa. 


Kalau teman-teman gimana ? Apa yang paling dirindukan saat lebaran ? Bisa share di kolom komentar ya. Terima kasih sudah berkunjung !



#BPNRamadhan2020

3 komentar

  1. Merindukan orang tua, tapi ya sudahlah, cukup kirimkan doa, karena rindu saja juga tak memungkinkan pulang hihihi

    ReplyDelete