search

bermonolog

[monolog]: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri

more from the blog

Tiga Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah

Halo pejuang jerawat ! 

Tiga Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah


Sesuai dengan judulnya, postingan ini akan membahas tentang cara sederhana merawat kulit wajah. Melakukan perawatan tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh saja loh, tetapi juga kulit wajah butuh perawatan ekstra. Merawat kulit wajah itu susah-susah gampang. Meskipun demikian, banyak orang yang tidak mengenali jenis kulit dan kebutuhan kulitnya sendiri, sehingga seringkali salah melakukan perawatan kulit wajah. Sekarang ini  juga banyak yang mengenalkan tahapan –tahapan perawatan kulit wajah, mulai dari 5 (lima) tahap, 8 (delapan) tahapan hingga 10(sepuluh) tahapan melakukan perawatan kulit wajah. Buat para pemula mungkin akan merasa ribet dengan tahapan perawatan wajah yang begitu panjang. Oleh karena itu, ada tahapan sederhana dan mudah yang wajib dicoba untuk para pemula ataupun yang tidak memiliki banyak waktu. Meskipun tahapannya sederhana tetap tujuan dari melakukan perawatan wajah ini agar mendapatkan membuat kulit wajah yang sehat dan glowing. Tahapan sederhana yang wajib diketahui dan dilakukan yaitu dengan membersihkan wajah, memberikan pelembab dan menggunakan sun protection. Yuk kenali langkah-langkahnya untuk mndapatkan hasil yang diinginkan :

Membersihkan

Tahap pembersihan atau cleansing adalah tahap paling awal untuk melakukan perawatan kulit wajah. Untuk memilih jenis pembersih yang tepat maka kenali jenis kulit terlebih dahulu, agar pembersih yang digunakan sesuai dengan kondisi dan jenis kulitmu. Cleansing juga menjadi metode pembersihan yang hits banget, apa itu ? Ada metode yang dinamakan double cleansing dan triple cleansing. Double cleansing adalah metode untuk membersihkan kulit wajah dalam dua kali tahapan. Sedangkan, untuk triple cleansing juga sesuai dengan namanya yaitu metode untuk membersihkan kulit wajah dengan tiga tahap.

Tahap Double Cleansing

Tahap yang pertama dapat menggunakan pembersih dengan jenis seperti cleansing oil, cleansing balm  atau menggunakan micellar water. Tahap yang kedua dilakukan dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Baik pengunaan pembersih pada tahap satu dan dua menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

Tahap Triple Cleansing

Jika pada double cleansing tahap pertama bebas menggunakan cleansing oil, cleansing balm atau micellar water, pada tahap triple cleansing memilih untuk menggunakan micellar water atau make up remover terlebih dahulu. Kemudian pada tahap kedua, melakukan pembersihan lebih lanjut dengan menggunakan cleansing oil atau cleansing balm. Terakhir, baru menggunakan sabun pencuci wajah.

sebu moist glow
Sebu Moist Glow

Penggunaan sabun pencuci wajah dapat menggunakan sabun bar, seperti sabun Sebu Moist Glow. Sebu mengeluarkan dua produk untuk kulit yaitu Sebu Moist Glow dan Sebu Antiseptik. Sebu Mosit Glow adalah sabun yang digunakan untuk membersihkan kulit wajah dengan formulasi 5 bahan aktif dan 3 bahan alami. Sedangkan untuk Sebu Antiseptik adalah sabun yang dapat digunakan sebagai sabun mencuci tangan dan sabun mandi. Bahan-bahan yang digunakan juga menggunakan bahan-bahan alami dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Produk Sebu juga sudah tersertifikasi halal dan BPOM jadi aman untuk digunakan. 

Pemilihan metode pembersihan juga dapat disesuaikan dengan kondisi kulit ya, baik penggunaan metode double cleansing atau triple cleansing pada intinya sama-sama melakukan pembersihan kulit wajah. Tetapi juga harus dilakukan sesuai dengan kondisi dan jenis kulit masing-masing, sehingga tidak menyebabkan kulit iritasi.


Menggunakan Pelembab

Penggunaan pelembab menjadi tahapan yang esensial dalam perawatan kulit wajah, baik dikondisi kulit berminyak sekalipun. Pilihlah jenis pelembab yang cocok untuk jenis kulit, inilah pentingnya mengenali jenis dan kondisi kulit agar tidak salah dalam penggunaan produk. Sesuaikan dengan jenis kulit kering, berminyak, sensiitif atau apakah kulit wajah dalam keadaan berjerawat atau tidak hingga memiliki eczema.Kenapa perlu menggunakan pelembab ? Pelembab dapat melindungi kulit, ,menjaga kulit tetap terhidrasi hingga dapat menjaga wajah dari debu yang menempel. Gunakan produk yang tepat dan telitilah terlebih dahulu sebelum membeli.


Jangan Lupa Menggunakan Sun Protection

Tahap akhir dalam perawatan sederhana kulit wajah adalah penggunaan sun protection. Sun protection wajib digunakan untuk perlindungan kulit wajah yang optimal. Penggunaan sun protection sehari-hari dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah penuaan dini hingga mencegah terjadi. Seperti dua tahapan di atas pilihlah produk sun protection yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Jenis-jenis sun protection  juga beraneka ragam mulai dari cream, gel, spray dan stick.  Jangan lupa untuk mengulangi penggunaan sun protection  untuk perlindungan maksimal. 


Sekian tiga tahapan mudah merawat kulit wajah. Jangan lupa tetap diimbangi dengan makan makanan yang sehat dan tidur teratur.  Semoga infonya dapat membantu teman-teman semua, selamat mencoba ! 

Comments

  1. Wow,, apakah si sabun ini bisa membuatku menjadi seperti bidadari turun dari surga eaa ?

    ReplyDelete

Post a comment

do you wanna know when a new post comes out?

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com


Instagram