search

bermonolog

[monolog]: pembicaraan yang dilakukan dengan diri sendiri

more from the blog

Sebu Antiseptik : Seberapa Pentingkah Sabun Antiseptik ?

seberapa pentingkah sabun antiseptik


Masa pandemi yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia membuat masyarakat lebih aware dengan kesehatan diri dengan tujuan menjaga imunitas tubuh. Era new normal mengajak kita untuk tidak egois, kenapa ? Karena yang merasakan sehat-tidaknya diri adalah diri kita sendiri. Dengan taat peraturan dan menjaga diri sesuai dengan protokol kesehatan membuat diri sendiri dan orang lain merasa aman. Beberapa hal yang harus dilakukan di era new normal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19: 

Menjaga jarak

Terbiasa nongkrong bareng teman, berkumpul di tengah keramaian sudah menjadi hal yang lumrah sebelum adanya pandemi. Tetapi, dengan era new normal kita tidak dapat melakukannya dengan mudah. Perlu adanya batasan, jarak antar satu dan lainnya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan. 

Mengenakan Masker

Untuk orang -orang yang tidak terbiasa menggunakan masker, mau tidak mau suka tidak suka harus menggunakan masker demi kesehatan diri dan orang lain. Kalau dulu yang menggunakan masker lebih mengarah kepada orang-orang yang sakit saja, sekarang semua orang harus menggunakan masker tanpa terkecuali. Mengenakan masker juga upaya untuk menghindari penularan virus Covid-19. Hal tersebut dikarenakan tidak semua orang yang terjangkit virus Covid-19 memiliki gejala. 

Membawa Peralatan Ibadah 

Masa new normal juga mengharuskan orang-orang membawa peralatan ibadahnya masing-masing. Demi menjaga dan mnghindari meminjam peralatan ibadah orang lain. Membawa peralatan ibadah sendiri tentu akan lebih aman demi kenyamanan diri dan orang lain. 

Membawa Hand Sanitizer

Selain masker yang harus selalu siap sedia digunakan dan dibawa, hand sanitizer juga menjadi barang wajib yang harus ada di tas. Hand sanitizer dapat dipergunkan selama perjalanan jika tidak memungkinkan untuk melakukan cuci tangan dengan sabun. 

Selalu Mencuci Tangan dengan Sabun 

Mencuci tangan dengan sabun efektif untuk membunuh kuman. Tidak hanya menggunakan sabun antiseptik, tetapi juga dapat menggunakan sabun lain untuk mencuci tangan. 


Berbicara tentang sabun antiseptik, seberapa pentingkah sabun antiseptik di tengah pendemi virus Covid-19 ? 

Mencuci tangan tidak hanya menggunakan air saja, tetapi juga diperlukan sabun untuk membersihkan bakteri, kuman-kuman yang menempel di kulit. Mencuci tangan dapat memperlambat penyebaran infeksi. Langkah mencuci tangan dengan benar, dengan membasuh tangan menggunakan air mengalir. Kemudian tambahkan sabun di kedua telapak tangan, gosok hingga berbusa. Gosok hinga punggung tangan, sela-sela jari dan di bawah kuku.  Sabun antiseptik berguna untuk  membunuh kuman -kuman yang menempel di permukaan kulit. 

Sabun antiseptik tidak hanya dapat digunakan sebagai sabun pencuci tangan. Sabun antiseptik dapat digunakan untuk membersihkan seluruh tubuh. Lalu apa saja manfaat sabun antiseptik ?

Dapat Menghilangkan Rasa Gatal 

Kulit sering kali terasa gatal, bisa jadi disebabkan karena banyaknya kuman, iritasi, alergi ataupun perubahan hormon. Penggunaan sabun antiseptik dapat mngurangi rasa gatal, iritasi dan alergi pada kulit. 

Mencegah Penyakit Kulit 

Kandungan pada sabun antiseptik dapat mencegah penyakit kulit. Meskipun dapat mengatasi permasalahan kulit, penggunaan sabun antiseptik yang berlebihan juga tidak baik untuk kekebalan kulit tubuh. 

Efektif membunuh kuman

Kandungan dalam sabun antisptik dapat membunuh kuman lebih efektif. Kandungan dalam antiseptik dapat membunuh bakteri, virus dan jamur.

Meskipun terdapat manfaat yang cukup baik bagi kulit, sabun antiseptik juga dapat mmbuat kulit menjadi kering. Maka dari itu pilihlah sabun antiseptik yang memiliki kandungan yang tepat. Tetapi, ada sabun antiseptik yang aman dan cocok digunakan berbagai jenis kulit serta dapat memberikan kelembaban pada kulit loh. Yuk simak ulasan tentang sabun sebu antiseptik !


Sebu Antiseptik 

Sabun sebu antiseptik adalah sabun antiseptik yang terbuat dari bahan alami yang aman bagi kulit. Sabun Sebu Antiseptik dapat digunakan sebagai sabun mandi atau sabun pencuci tangan. Sebu Antiseptik diformulasikan khusus untuk memberikan perlindungan optimal dari virus, bakteri dan jamur. Dengan pengunaan bahan alami dan kandungan PH Balance membuat Sebu Antiseptik mampu menjaga kesehatan kulit. Sebu Antiseptik dibuat dengan lima bahan alami yaitu madu, zaitun, lemon, minyak VCO dan sawit. Sebu antiseptik juga tanpa bahan kimia yang berbahaya seperti detergen, pengawet, pewangi dan pewarna. Sebu tidak hanya mengeluarkan produk sabun antiseptik, tetapi juga untuk kulit wajah yaitu Sebu Moist Glow. Sebu Moist Glow sabun yang membuat kulit sehat dan glowingSebu Amtiseptik sudah tersertifikasi halal dan BPOM loh.  Lalu apa saja kelebihan Sebu Antiseptik ? 

Manfaat Kandungan Sebu Antiseptik 

manfaat kandungan sebu antiseptik

Manfaat Kandungan Sebu Antiseptik




Madu

Madu sudah sangat tidak asing digunakan dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Madu memiliki banyak sekali manfaatnya., diantaranya dapat melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bekas jerawat, mengatasi jerawat, menghilangkan komedo, mengatasi flek hitam, membantu mengecilkan pori-pori serta dapat menghaluskan kulit. 

Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya dapat digunakan dalam masak-memasak. Tetapi, minyak zaitun juga sangat populer sebagai perawatan kecantikan. Minyak zaitun memiliki antioksidan yang tinggi. Manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikaan yaitu dapat melmbabkan kulit, anti-aging, mengatasi ruam-ruam di kulit, dapat menghilangkan jerawat, mengatasi mata panda dan mengecilkan pori-pori. 

Lemon

Lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan, yaitu anti-bakteri, anti -aging, mencegah jerawat, mengatasi masalah jerawat, mengangkat sel kulit mati, membersihkan komedo, menghilangkan bekas jerawat, mengencangkan dan mencerahkan kulit.  

Minyak VCO 

Minyak VCO sudah tidak asing lagi digunakan dalam kecantikan, karena manfaatnya yang dapat mengatasi jerawat, melembabkan kulit, mengurangi peradangan jerawat, merangsang pertumbuhan kolagen dan membantu penyembuhan luka. 

Minyak Sawit 

Manfaat minyak sawit diantaranya melembabkan kulit, menghindrasi kulit, mencegah dan mengatasi jerawat, mencerahkan kulit serta mengatasi penuaan dini. 


Dari bahan-bahan yang terkandung dalam sabun sebu antiseptik tentu sudah memberikan gambaran banyak sekali manfaat sebu antiseptik. Info lebih lanjut silahkan mengunjungi di sabunsebu.Semoga informasinya dapat mmbantu, selamat mencoba ! 


Terima kasih sudah membaca ! 


Comments

do you wanna know when a new post comes out?

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com


Instagram