social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

WAYS TO WIN MY HEART

Hari ini besok dan besoknya lagi adalah part yang sulit aku jelaskan. Bahkan sangat jarang sekali dibicarakan, salah satunya topiknya kali ini membahas tentang ways to win my heart.

ways to win my heart by bermonolog
ways to win my heart by bermonolog

Apa aja si ways to win my heart versi aku ? 

 1. Good manners, semua orang menyukai orang-orang dengan kepribadian yang baik. Berperilakulah yang baik dengan siapapun itu, temankah, yang lebih tuakah, yang lebih mudahkah, siapapun. Saya kagum dengan orang-orang yang seperti ini.  

2. Tahu situasi, maksudnya ? Mungkin ini lebih pada arah menjadi orang yang fleksibel ya. Jadi teman bisa, pasangan bisa, abang bisa, pokoknya serba bisa dengan menempatkan diri. Tahu kapan harus berbicara panjang lebar, tahu kapan harus diam tanpa komentar menyakitkan. 

3. Humoris kali ya. Aku orang yang cukup serius memang, tapi bukan berarti aku tidak punya selera humor. Setidaknya bisa menempatkan kapan waktu bercanda, kapan harus serius. Bercanda pun ada ranahnya, tidak semua hal bisa dibecandain. Balik ke poin dua berarti ya, fleksibel. 

4. Menghalau kepanikan, aku termasuk orang  yang kadang-kadang panikkan nih. Sukanya tuh ya panik aja. Panik karena suatu masalah, meredam emosi. Nah, aku mau punya orang yang bisa menghalau kepanikan, emosi aku. Dengan bilang "udah nggak apa-apa, sabar. Tarik napas, hembuskan. Kamu pasti bisa" 


Apakah yang aku sampaikan di atas adalah hal yang pakem ? Tentu tidak, tidak bisa menjelaskan detail bagaimananya, karena soal hati siapa yang tahu ? Setidaknya hal-hal tersebut dapat menjadi nilai dan ya gitulah, haha. Terus apakah berarti aku juga sudah seperti apa yang saya tunjukkan di atas ? Oh tentu tidak juga, aku kamu dan kalian semua masih sama-sama belajar, dan terus belajar dari kesalahan yang ada, iya kan ? Setidaknya itu ways to win my heart  versi aku. 


Kalau kalian gimana ways to win my heart versi kalian ? 



Terima kasih yang sudah sangat setia membaca challenge ini sampai hari ketujuh belas, aku terharu. Sangat. Sampai ketemu lagi ! 


#30DaysWritingChallenge- ways to win my heart

 

Comments

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com