Nothing Special

Lebaran tahun ini nothing special...



Sumber : freepik


Tahun ini menjadi tahun yang berkesan buat saya meskipun tidak ada yang spesial. Pandemi sedang terjadi di seluruh dunia dan membuat orang -orang merayakan lebaran di rumah saja hingga tidak mudik termasuk saya. 

Tahun di mana saya pertama kalinya lebaran tanpa keluarga dan juga teman-teman di kosan. Karena kebetulan memang di kos hanya saya saja yang jauh sekali kampung halamannya. Rasanya gimana sih lebaran tanpa keluarga ? Rasanya luar biasa. Tidak ada soto, tidak ada rendang, tidak ada bakso, tidak ada salam-salaman atau sungkeman, tidak ada berkunjung kesana kemari bertemu teman terdekat. Lebih ke tidak ada menu bersama keluarga, disaat yang lain bisa kumpul bareng dan saya hanya sendiri di kos haha. Semuanya saya lakukan di dalam kamar kos dengan bersilaturahmi online. Sedih, ha tentu sedih apalagi ini pertama kalinya dan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Saya jadi mikir oh ini rasanya nggak bisa pulang dengan puasa dan lebaran di kosan. 

Meskipun tidak se- special  kumpul bersama keluarga, makan masakan mama. Tapi saya berterima kasih dengan banyak pihak yang perhatian dari ibu kos, teman sampai kampus. Sebaik itu mereka buat mengirimkan saya makanan dan perhatian yang luar biasa mulai dari puasa sampai lebaran supaya saya bisa merasakan juga hawa-hawa puasa dan lebaran di kosan. 


Saya yakin ini jadi pengalaman yang nggak terlupakan ditambah dengan kondisi sekarang ini yang memang mengharuskan kita untuk membatasi interaksi dengan dunia luar. 




Nb. Taqabballahu mina wamingkum... minal 'aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Selamat lebaran semuanya.... saya minta maaf ada salah dan khilaf selama menulis blog, stay safe ! 

0 komentar