search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

Slice of Life - Bagian 1

Halo, apa kabar ? Saya harap kalian sehat -sehat ya.  Saya sedang tidak membahas review produk untuk postingan ini. Saya ingin bercerita apa yang saya alami akhir -akhir ini, tapi maaf kalau -kalau cerita saya agak absurd, haha. Maklumin aja ya. 

Cerita ini dimulai dari berita yang aku dengar dua bulan lalu. Beberapa kali, saya mendengar berita duka dari teman -teman kuliah dan teman semasa sekolah dulu. Mereka kehilangan orang -orang yang sangat dicintai. Pandemi membuat saya masih bertahan disini, masih harus menyelesaikan apa yang belum selesai. Mendengar berita duka yang ada, sering kali membuat saya juga ikut sedih. Saya disini sendiri, ibu bapak saya di rumah, berdua. Walau saya juga tahu bahwa semua akan mengalami hal yang sama. Tapi...ah sudahlah. Intinya, doa terbaik, semoga saya, ibu - bapak tetap senantiasa sehat. Semoga kalian juga diberkahi segala kesehatan ya, teman-teman...

*kangen juga buatin makanan di rumah, kangen poll :) 

******

Cahya isnaini


Lalu, saya ingin bercerita bahwa bulan lalu tepatnya 26 Juni 2021 saya sudah menyelesaikan studi strata satu. Selesai, tapi masih belum usai. Studi saya memang sudah usai, tetapi bukan berarti usai begitu saja. Terlalu banyak hal yang akan dilakukan berikutnya. Masih banyak harapan dan doa yang selalu dihaturkan untuk menjadi lebih baik kedepannya. Pengalaman luar biasa, mengurus segala keperluan sidang skripsi di tengah kondisi pandemi saat ini. Alhamdulillah sekali, pada saat itu tepat bulan Ramadhan dosen pembimbing memperkenankan untuk sidang offline di kampus. Sidang skripsi menyatakan bahwa saya lulus dan berlanjut mengurus revisian. Yah, semua mahasiswa tahu bahwa selesai sidang terbitlah revisian. Cukup menguras tenaga lebih tepatnya untuk mengurus pemberkasan dan harus sabar. Waktu sangat mepet untuk mengurus pemberkasan yudisium dan lanjut pemberkasan ijazab dan diakhiri bisa wisuda bulan juni lalu. 

Bahagia ? Tentu. Tapi tidak sehabagia itu, karena tidak ada bapak ibu saya di samping saya. Wisuda online di dalam kamar kos dengan di dampingi teman kos yang baru saja melangsungkan sidang skripsi. Haha, sungguh pengalaman luar biasa. Tenang, masih ada mba dan masku yang meluangkan waktu hadir untuk membuat video pindah kucir sekaligus foto bersama untuk kenang- kenangan. Terima kasih juga buat semua doa dan ucapan untuk saya kemarin dan segala dukungannya teman-teman. 

******

Cerita yang ketiga, sudah hampir tiga bulan ini saya mempunyai aktivitas baru. Tentunya, hanya dalam waktu singkat membuat beberapa kebiasaan saya berubah, merubah pola makan- pola tidur - aktivitas lainnya. Dilain sisi, saya senang karena memiliki lingkungan baru, aktivitas baru dan pengalaman baru. Saya merasakan hal yang belum pernah saya alami. Pulang cukup larut hampir setiap harinya, jadi tahu bagaimana suasana malam di kota yang saya tinggali dua tahun terakhir. Mulai dari sebelum ppkm, suasana kota malam disini masih sangat ramai, banyak sekali pedagang angkringan yang malah buka ketika malam hari dan semakin malam semakin ramai. Jalan yang dilalui juga masih ramai, apalagi dengan bus antar kota yang duh kebut- kebutan, haha. Mulai dari  cerah hingga pulang malam kehujanan sangat deras, bahkan susah sekali melihat saking derasnya hujan malam itu. Mungkin sampai sekarang pun masih belum biasa, tapi saya harus tetap terbiasa. Saya menikmatinya dan saya baik -baik saja. Bagaimana tidak ? Kerjaannya ngeyoutube bae. Sibuk tapi ga sibuklah ya. 

******

Nah, cerita keempat cerita baru -baru ini dialami. Sekitar seminggu lalu saya baru sembuh dari sakit, bukan- bukan karena penyakit yang saat ini merebak. Kurang lebih dua belas hari saya sakit, panas tinggi hanya ketika magrib, mau muntah dan pusing cukup hebat. Saya yakin untuk beberapa hari awal maag saya kumat. Kebiasaan, kalau sudah kambuh lama sekali baikan. Hari berikutnya ketika perut mendingan tapi panas masih tidak kunjung turun dan saya juga masih aktif melakukan pekerjaan. Hari ke tujuh dan saya menyerah untuk periksa ke dokter. Tahu tidak kenapa saya tahan untuk tidak ke dokter ? Saya malas sekali minum obat- terlalu drama, leboh memilih suntik - sekali dan selesai. Tapi ya saya juga parno sakit aneh - aneh. Lebih ngeh kalo ini ke tipes ya. Dokter memberikan tiga obat - sebelum ini udah tanya ke temen yang sedang menjalani koas dan menduga aku tipes. Tiga obat yang baunya yaampun - baru minum satu obat sudah drama. Menyebalkan. Tapi Alhamdulillah, saya sudah sembuh yeay ! 


Sudah cukup empat cerita yang saya sampaikan untuk slice of life hari ini. By the way, saya buat cerita ini tengah malam dan dihari libur saya. Sudah susah sekali tidur awal, karena otak saya masih belum berhenti beristirahat sepertinya dan malah merangkai cerita. Alhasil, saya memutuskan untuk menuangkan sedikit rangkaian cerita di kepala saya. Sekian ya buat cerita hari ini, semangat untuk menjalani aktivitas, semoga kalian sehat selalu. Sampai jumpa dicerita saya berikutnya, daaa ! 

Penutup bulan juli, selamat datang agustus ! 


Salam hangat, 


Cahya Isnaini 💛



Comments

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !


Suka nulis tapi kadang-kadang.


Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com


Instagram