social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

4 Situs Beli Template Blogspot Berbayar

(Unsplash:  Jess Bailey)
Sudah lama ya tidak ngobrol-ngobrol tentang blog. Nah, kali ini akan membahas tentang template blogspot. Barangkali teman-teman ada yang ingin mengganti template blognya. Yuk disimak, happy reading ! 

Template menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah website. Tidak jarang, banyak blogger yang ingin tampilan blognya terlihat menarik hingga mendesain atau membeli template untuk blognya. 

Template blog baik Wordpress dan Blogspot ada yang tersedia gratis dan berbayar. Mana yang lebih bagus ? Tergantung preferensi masing-masing pengguna. Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli template berbayar ada hal-hal yang harus diperhatikan : 

Sesuaikan dengan Budget 

Menurut saya ini paling penting, tentukan budget yan sesuai dengan kondisi keuangan. Jangan sampai tergiur dengan template bagus tetapi memaksakan untuk membeli dengan budget yang berlebih. 

Lakukan Survei Harga 

Inilah pentingnya untuk mengetahui situs atau platform mana yang menawarkan template berbayar. Sesuaikan dengan poin pertama yaitu budget. Bandingkan harga dari situs satu dan situs lainnya. 

Tanggal Update 

Maksud dari tanggal update adalah tanggal pembaharuan yang tersedia dalam template yang dijual. Semakin terbaru maka semakin banyak pembaharuan yang dilakukan oeh creator dalam template tersebut. 

Cek Metode Pembayaran 

Nah, tidak semua situs template berbayar dapat menggunakan transaksi dalam negeri ya. Bisa saja situs yang dipilih berasal dari luar negeri sehingga membutuhkan perantara pembayaran yang berbeda dari biasanya, seperti menggunakan paypal atau juga menggunakan kartu kredit. Jadi jangan sampai bingung, sudah melakukan checkout tapi tidak memiliki kartu kredit atau paypal

Nah, lalu dimana saja kita dapat membeli template berbayar ? 

1. Etsy

Etsy merupakan situs jual beli online yang tidak hanya menyediakan berbagai barang tetapi juga menjual template gratis. Etsy juga sering memberikan diskon untuk template berbayar.  Banyak pilihan harga dan model template yang diinginkan. Transaksi yang ditawarkan juga terbilang mudah dan pemasangan tempalte juga sudah disediakan tutorialnya oleh seller untuk masing-masing template yang dijual.  Konsumen juga dapat menyanyakan kepada seller jika mengalami kendala dalam menggunakan templatenya. 

2. Sugeng.ID

Blogger Indonesia pasti sudah tidak asing dengan nama mas Sugeng.ID, karena beliau juga membuat template-template blog yang bagus tidak hanya tampilan juga tentang kecepatannya serta dari segi SEO juga sudah terpenuhi. Desain yang sederhana juga harga yang bersahabat. 

3. Goomsite

Goomsite menyediakan berbagai pilihan template yang menarik, responsif dan SEO friendly. Template yang tersedia semakin lama semakin keren dan up to date. Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup murah.  Jika ingin mengunjungi goomsite bisa klik disini 

4. Kompi Ajaib 

Kompi Ajaib ini dibuat oleh Mas Ardy Suryadi. Kompi ajaib menyediakan template blogspot secara gratis dan berbayar. Template blogspot yang tersedia berkisar harga Rp 100.000 hingga Rp 300.000. Tampilan template sendiri juga tidak usah diragukan. 

Kesimpulannya, harga dari masing- masing situs bervariasi dari harga dibawah 100 ribu hingga kurang dari 500 ribu. Penggunaan template blogspot berbayar juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget, mulai dari tampilan sederhana hingga tampilan yang kompleks. 

Jika dirasa masih belum memerlukan template berbayar maka teman-teman dapat menggunakan template gratis yang tersedia. Selain hal-hal di atas, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan saat memilih untuk mengganti template dan beralih pada domain berbayar. 

Kapan-kapan saya share ya. Sekian dulu untuk bincang-bincangnya. Semoga membantu dan  selamat mencoba !

Terima kasih. 







Comments

  1. List yang sangat membantu mbaa, kebetulan lagi nyari2 yang bagus biar nggak perlu ganti-ganti template lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com