social icons

search

bermonolog

[bermonolog]: blog ini dibuat sebagai salah satu komunikasi dengan diri sendiri

more from the blog

My Personality

cahya isnaini
Hai !



Kalau ditanya bagaimana kepribadian saya ? Saya sulit menjelaskannya, tantangan paling sulit sepertinya. Bukan berarti saya tidak paham bagaimana diri saya, tetapi rasanya sulit saja untuk menjelaskan ke orang lain perihal pribadi saya. 

Dari saya duduk di bangku sekolah menengah pertama hingga saat ini, first impression orang-orang adalah cuek, judes, tegas dan segala yang tidak enak. Mulai dari saya begitu sensitif terhadap tanggapan orang sampai saya merasa biasa saja. Tapi jika saya bisa saya ceritakan sedikit. Saya adalah orang  yang terbiasa melakukan apa-apa sendiri. Bukan berarti saya tidak butuh pertolongan, hanya saja jika masih bisa saya kerjakan sendiri maka saya akan kerjakan sendiri. Saya orang yang kurang enakkan untuk menolak, bisa kepikiran berhari-hari padahal saat itu saya memang tidak bisa. Dulu saya seperti itu, tapi sekarang saya mencoba untuk menentukkan apakah ketika saya membantu akan membuat saya senang dan tentunya tidak memaksa diri saya sendiri untuk berkata "iya".  

Saya adalah orang yang bilang 'lah terserah saya mah ga peduli' tapi tetep cari tahu sendiri gimana keadaan orang tersebut. Seenggak pedulinya saya, saya tetap tidak tega. Hal ini pun berlaku dengan perkataan orang, misal saya merasa saya tidak perlu mendengarkan pendapat orang yang menyakitkan tetapi tetap saja saya kepikiran. Begotu terus, saya tahu ini tidak baik karena itu saya sudah mulai mengubahnya. Setidaknya untuk saat ini sya sudah mulai bisa mengontrol apa yang harus saya pikirkan dan apa yang tidak.

Sudah, cukup rasanya saya menceritakan sedikit tentang bagaimana saya Hanya ini yang bisa saya sampaikan tentang diri saya. Salam kenal dan selamat berkenalan !



Terima kasih sudah mampir 😊





"Saya tidak mau membuang-buang waktu saya untuk menjelaskan siapa saya kepada orang yang tidak suka dengan saya. Karena itu percuma, biarkan mereka berpendapat."


#30DaysWritingChallenge #Day1 

Comments

Post a Comment

Profile Photo

About Cahya

Profile Bio

Hai, saya Cahya !

Sekarang tinggal di Kalimantan. Penulis pemula, suka sekali makan dan masak. Senang sekali belajar hal-hal baru.

Please, send me a hello :)
cahyaisnainii@gmail.com